Tuesday, November 29, 2011

Tentang Boyband dan Girlband

Hai guys.. pasti kalian sudah pasti tahu kan ??? kalau di indonesia sekarang ini lagi popular banget yang namanya boyband dan girlband ????
Mmmm…… kalian tahu gak ? bahwa boyband dan girlband awal mulanya ntu dari negara amerika dan negara asia timur,termasuk jepang dan korea. K-Pop alias boyband asal Korea dan Jepang banyak disukai oleh banyak remaja terutama yang cewek karna personilnya yang keren, ganteng, cantik dengan wajah oriental dan mereka memiliki lagu, aksi dance, gaya rambut ,sampai style fashion yang unik dan keren dan bisa dianggap sebagai trendsetter masa kini. K-Pop yang booming banget di berbagai negara, termasuk Indonesia dan denger-denger sekarang sudah mulai merambat ke eropa. contoh beberapa boyband dan girlband korea seperti DBSK, Super Junior, Shinee, Teen Top, MBLAQ, BigBang, Girls Generation, 2PM, dan masih banyak lainnya ini memberikan efek yang cukup besar di Indonesia maupun negara lain.
Demam K-Pop yang melanda di Indonesia  menyebabkan banyak munculnya boyband dan girlband Indonesia yang dipandang dari  beberapa pihak dan penikmat musik di Indonesia sebagai ‘ tiruan’ dari K-Pop yang sedang naik daun. Iya sih kalau kita perhatikan  boyband dan girlband Indonesia memiliki banyak kemiripan mulai dari jumlah personil, lagu, aksi dance, gaya rambut, dan style fashion mereka. Dan sekarang ini yang  membuat saya bingung  mengapa banyak sekali statiun tv atau produser musik yang banyak menampilkan dan memunculkan boyband dan girlband baru, padahal ketika pertama kali boyband dan girlband muncul di indonesia banyak yang tidak suka.
Tetapi kita sebagai masyarakat yang baik harus menghargai industri musik yang ada di indonesia dan tidak bisa dipungkiri kalau kemunculan-kemunculan para boyband dan girlband ini sebenarnya memang bisa meramaikan dunia musik Indonesia tetapi boyband dan girlband indonesia juga harus ingat untuk selalu menjaga kualitas baik dari segi suara, dance, stage performance. Oleh karena itu, ayo generasi muda, kita tunjukkan bahwa kita mampu menghasilkan suatu karya yang murni, kreatif, inovatif, dan berkualitas ! Kita tunjukkan pada dunia bahwa Indonesia mampu dan bisa menjadi yang terbaik.
Dikutip dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment